OUR BEST DESTINATIONS

2017

15 Oktober

Dolan Bareng Paguyuban Kades Se-Kec. bungkal Kab. Ponorogo ke Yogyakarta

Yogyakarta dan sekitarnya memang kaya akan tempat wisata alam maupun budaya, maka dari itu tak dapat dipungkiri jika kota ini merupakan salah satu destinasi favorit para wisatawan lokal maupun mancanegara selain Bali. Begitu pula paguyuban Kepala Desa Se-Kec. Bungkal Kab. Ponorogo kali ini memilih Yogyakarta sebagai tempat tujuan “dolan bareng”.


Berangkat sekitar jam 10 pagi dari Ponorogo lewat jalur Madiun para peserta terlihat begitu senang karena hari yang dinantikannya ini tiba, Sabtu 22 Juli 2017. Pemberhentian pertama saat waktunya istirahat makan siang di Rumah Makan Duta II Ngawi,

peserta dipersilahkan ishoma selama kurang lebih satu jam, sebelum kemudian melanjutkan perjalanan jauh lagi menuju lokasi wisata.


Begitu masuk kota Yogyakarta bus pariwisata yang membawa rombongan ini langsung menuju pemberhentian bus di area Malioboro, kawasan perbelanjaan yang legendaris yang menjadi salah satu kebanggaan kota pelajar ini dan wajib kunjung bagi wisatawan. Setelah puas berbelanja dan berkuliner dan karena sudah menjelang malam, para peserta kemudian menuju Villa Mawar Asri Kaliurang untuk check in dan ishoma.


Konsep wisata pada kali ini dikombinasikan dengan gathering kebersamaan di malam harinya, bertempat di ruang serbaguna yang ditata dan dipersiapkan oleh penginapan tersebut para peserta berkumpul untuk mengikuti jalannya acara. Dipandu langsung oleh CEO dan Master Trainer dari Indonesia Life InstituteTM Bapak Joko Kurniawankegiatan ini diharapkan dapat menjalin suatu relasi dan menjaga hubungan baik antar peserta, mempererat hubungan pertemanan dan kekerabatan, menghilangkan beban pekerjaan/rutinitas yang selama ini dilakukan sehingga para peserta dapat berbahagia dan segar kembali pada saat selesai wisata nanti dalam keadaan fresh.


Keesokan paginya setelah sarapan dan check out penginapan para peserta persiapan berangkat menuju destinasi berikutnya yaitu

Taman Wisata Kaliurang. Ada banyak sekali kegiatan dan hal menarik yang bisa dilakukan di tempat ini. Mulai dari mencicipi sederetan wisata kuliner, menikmati keindahan alam Yogyakarta,dan juga mencoba objek wisata baru yang menarik dan sangat seru sekali.


Ullen Sentalu adalah pemberhentian selanjutnya, museum ini memiliki berbagai koleksi peninggalan Kerajaan Mataram seperti lukisan, alat musik tradisional, kumpulan foto, arsip surat, kain-kain batik, dan sebagainya. Semuanya disimpan dengan hati-hati dalam sejumlah ruang yang ditata dengan apik.


Setelah istirahat makan siang di Bale Bebakaran selama beberapa saat, perjalanan pundilanjutkan ke Museum 3D untuk menikmati wisata De-Mata Trick Eye Museum. Ini adalah wahana luar biasa yang tercatat memiliki banyak karya seni 3D. Wahana ini unik karena menghadirkan beraneka gambar mulai dari tema alam, olahraga, tokoh, binatang, super hero,roman, sirkus, ornament, termasuk obyek wisata taman sari dan pagelaran kraton. Pantai Parangtritis sebagai destinasi terakhir dari rangkaian perjalanan wisata ini. Ombak laut yang cukup besar selalu menyambut pengunjung yang datang ke pantai ini. Pasir hitam yang masih menyimpan hangatnya sinar matahari yang terik siang tadi masih sangat terasa, apalagi jika kaki tak beralas menginjaknya.  Walaupun lelah mulai mendatangi, namun tak mengurangi raut keceriaan dalam kebersamaan peserta tour ini.


Sebelum matahari meninggalkan peraduannya, Tour Leader telah memandu peserta untuk segera bersiap melakukan perjalanan pulang kembali ke kota asal. Di tengah perjalanan berhenti sejenak untuk istirahat makan malam di Rumah Makan Grafika Prambanan dan mampir ke pusat oleh-oleh, sebelum akhirnya pak sopir memacu bus menapaki jalanan malam hari dan sampailah di Ponorogo sekitar tengah malam waktu setempat. ()